Untitled Document
 
             
Indonesia
 
 
 
 
 
 
 
 
Untitled Document
Untitled Document
 
 
Untitled Document
 
  • BALI 1 - Setiap Minggu "Car Free Day"
  • SURABAYA 1 - Setiap Rabu "Pemeriksaan Kesehatan di El Victor"
  • SURABAYA 2 - Tgl 7 & 21 Des 2017 "Pemeriksaan Kesehatan di Suara Muslim"
  • TULUNGAGUNG - Setiap Selasa "Pemeriksaan Kesehatan di Radio Samara"
 
Untitled Document
 
Artikel
 

Print Friendly and PDF

 
Untitled Document
 
     
 



Detoksifikasi Agar Tetap Sehat dan Awet Muda
oleh : Indah Aromatika

 

Tubuh mempunyai kekuatan penyembuhan sendiri jika kita menjaganya dengan baik. Kebanyakan orang merasa dirinya sehat, padahal di dalam tubuhnya banyak racun, yang tak mampu dikeluarkan secara sempurna oleh tubuh dengan detoksifikasi secara alamiah melalui keringat, tinja, urin, juga pernapasan.

Karena tidak ada satu daerah pun yang bebas polusi, kita hanya dapat mengendalikan lingkungan sampai batas tertentu. Hidup di zaman sekarang sangat susah. Polusi di mana-mana, tuntutan serba cepat melahirkan gaya hidup modern dengan santapan cepat saji yang tak sehat, makanan/minuman berpengawet. Kita pun tak bisa menghindar dari serangan bahan kimia seperti pestisida yang digunakan menyuburkan tanaman. Tanpa disadari, kita mengonsumsi produk yang tercemar bahan kimia.

Wawasan yang kurang tentang cara penyimpanan makanan dan mengolah masakan juga memperburuk kondisi kesehatan kita. Belum lagi, jika kita memiliki kebiasaan buruk seperti kurang olahraga, merokok, stres. Kalau berkepanjangan, kondisi itu menyebabkan malanutrisi, dan sistem tubuh tak berfungsi secara efisien. Hal itu menimbulkan penyakit. 

Pada zaman modern seperti sekarang ini, sebagian masyarakat menggunakan detoksifikasi agar tetap sehat dan awet muda, dengan suatu keyakinan bahwa penyebab utama penyakit adalah akumulasi hasil metabolisme yang tidak terbuang sempurna.

Detoksifikasi
 adalah suatu proses eliminasi atau menetralkan racun (toksin) di dalam tubuh kita. Detoksifikasi merupakan suatu pencegahan dengan cara membuang timbunan kelebihan sampah sisa-sisa hasil metabolisme, yang merupakan racun bagi tubuh. Racun ini terakumulasi dalam tubuh kita selama bertahun-tahun. Racun yang terakumulasi dalam tubuh ini akan merusak sel-sel tubuh dan secara bertahap menurunkan kekebalan tubuh, yang dapat menjadi suatu penyakit.
Secara umum, tujuan detoksifikasi antara lain membersihkan toksin yang membahayakan dan merusak sel-sel organ tubuh, mengembalikan kendali fungsi dan keseimbangan alami organ-organ tubuh dan sistem-sistemnya secara optimal, memberi kesempatan organ tubuh berisitrahat terutama hati dan sistem pencernaan, menambah energi bagi tubuh untuk melakukan proses metabolisme, dan untuk memperbaiki tiap kerusakan yang terjadi, memperbaiki sirkulasi peredaran darah dan metabolisme, memperbaiki sel-sel yang rusak (revitalisasi) dan menjaga keseimbangannya, membangun sistem kekebalan tubuh, memperbaiki kualitas tidur, mengubah diri dari kurang sehat menjadi sehat, mengurangi timbunan lemak, memperpanjang usia kita dan awet muda. 
Detoksifikasi ini merupakan solusi penting untuk kesehatan manusia dan pencegahan penyakit. Namun, jangan lupa untuk memilih cara detoksifikasi yang benar, tepat, aman, efektif, dan efisien.

MANFAAT DETOKS BAGI TUBUH DAN KESEHATAN:

* Meremajakan sel-sel kulit menjadi bersih, sehat, kencang, dan lembut.
* Menurunkan kelebihan berat badan.
* Meningkatkan energi.
* Peningkatan indera penciuman, perasa, dan pendengaran.
* Pengeruta tumor (jika ada).
* Peradangan pada kelenjar getah bening hilang.
* Melancarkan peredaran darah dan getah bening.
* Memperbaiki daya ingat.
* Menghilangkan gejala-gejala penyakit seperti alergi, sakit kepala, kembung, 
* Memperbaiki kadar gula darah dan tekanan darah.


 
 
Untitled Document
 

 
 
 
   
Untitled Document
 

Print Friendly and PDF
   
Untitled Document Untitled Document