Untitled Document
 
             
Indonesia
 
 
 
 
 
 
 
 
Untitled Document
Untitled Document
 
 
Untitled Document
 
  • BALI 1 - Setiap Minggu "Car Free Day"
  • SURABAYA 1 - Setiap Rabu "Pemeriksaan Kesehatan di El Victor"
  • SURABAYA 2 - Tgl 13 & 19 Okt 2017 "Pemeriksaan Kesehatan di Suara Muslim"
  • SURABAYA 3 - Tgl 29 Okt 2017 "Joyful Sunday"
  • TULUNGAGUNG - Setiap Selasa "Pemeriksaan Kesehatan di Radio Samara"
  • NGAWI - Tgl 15 Okt 2017 "Safari PIYI - Jalan Sehat Hari Jadi Provinsi"
 
Untitled Document
 
AV Circulo
 
• AV Circulo
 
   
VIDEO YOGA
   
 
   
 

Print Friendly and PDF

POM TI 104 341 861
 

Sistem sirkulasi darah adalah suatu sistem yang mengatur dan mengalirkan darah di dalam tubuh. Dalam Sistem sirkulasi darah di dalam tubuh darah mengalir keseluruh bagian (organ-organ) tubuh secara terus-menerus untuk menjamin suplai oksigen dan zat-zat penting lain yang berfungsi sebagai nutrisi sehingga organ-organ tubuh tetap dapat berfungsi dengan baik.

Gangguan Sistem Peredaran Darah

Aliran darah keseluruh tubuh dijalankan oleh alat pemompa utama yaitu jantung dan sistem pembuluh darah sebagai alat pengalir / distribusi.

Pembuluh darah secara mudah digambarkan sebagai selang yang bersifat elastis, yaitu diameternya dapat membesar atau mengecil. Sifat elastis ini sangat bermanfaat untuk mempertahankan tekanan darah yang stabil. Pada keadaan normal, apabila tekanan di dalam pembuluh darah meningkat, maka diamater pembuluh darah akan melebar sebagai bentuk adaptasi untuk menurunkan tekanan yang berlebih agar menjadi normal. Sebaliknya diameter pembuluh darah akan mengecil bila tekanan darah turun. Bila pembuluh darah mengalami kekakuan maka ia menjadi kurang fleksibel sehingga tidak dapat melakukan antisipasi terhadap kenaikan/penurunan tekanan darah.

Elastisitas pembuluh darah dapat menurun / menjadi kaku, disebabkan faktor-faktor sebagai berikut :

  • Seiring bertambahnya usia (misal oleh karena terjadi pengapuran pada dindingnya) oleh karena itu tekanan darah pada orang lanjut usia cenderung sedikit lebih tinggi dari pada orang muda.

  • Adanya tumpukan kolesterol pada dinding sebelah dalam pembuluh darah, kolesterol juga menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Pembuluh darah yang kaku akan menyebabkan hipertensi (penyakit darah tinggi), walau sebenarnya tidak semua penyakit darah tinggi disebabkan karena kekakuan pembuluh darah. Apabila pembuluh darah menjadi kaku dan disertai penyempitan pada sebagian besar pembuluh darah dalam tubuh seseorang, maka tekanan darahnya dapat menjadi sangat tinggi (hipertensi berat).

Tekanan Darah
Tekanan darah adalah tekanan yang ditimbulkan dari darah yang bersirkulasi pada dinding pembuluh darah dan mengacu pada kondisi ketika darah di pompa oleh jantung ke seluruh anggota tubuh manusia.

Proses pemompaan darah menghasilkan tekanan darah sistolik yang biasanya berkisar pada 100-120 mmHg. Dan proses membaliknya darah dan menutupnya katup pembuluh nadi utama (aorta) menimbulkan gambaran tekanan diastolik yang biasanya berkisar antara 70- 80 mmHg.

Tekanan darah dibuat dengan mengambil dua ukuran dan biasanya diukur seperti berikut - 120 /80 mmHg. Melalui pengukuran Tekanan Darah akan didapatkan angka yang mengacu pada Tekanan Darah Sistolik dan Diastolik. Angka yang lebih tinggi (120) diperoleh pada saat jantung berkontraksi (sistolik), angka yang lebih rendah (80) diperoleh pada saat jantung relaksasi (diastolik).

Tekanan darah kurang dari 120/80 mmHg didefinisikan sebagai "normal". Pada tekanan darah tinggi, biasanya terjadi kenaikan tekanan sistolik dan diastolik. Hipertensi biasanya terjadi pada tekanan darah 140/90 mmHg atau ke atas.


Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah kondisi di mana terjadi peningkatan tekanan darah secara kronis (dalam jangka waktu lama). Penderita yang mempunyai sekurang-kurangnya memiliki tekanan 140/90 mmHg saat istirahat diperkirakan mempunyai keadaan darah tinggi.

Efek Hipertensi pada organ tubuh






Tekanan darah rendah atau hipotensi
adalah keadaan dimana tekanan darah begitu rendah yaitu dibawah 90/60 mmHg. Ketika Irama jantung dan kontraksi Jantung melemah maka tekanan darah menjadi rendah. Aliran darah yang terlalu rendah menurunkan kemampuan darah mensuplai oksigen dan nutrisi-nutrisi yang cukup pada organ-organ vital seperti otak, jantung, dan ginjal, menyebabkan organ-organ tidak berfungsi secara normal dan mungkin rusak secara permanen.


TEKANAN DARAH
SISTOLIK (angka pertama)
DIASTOLIK (angka kedua)
   Darah Rendah / Hipotensi
Dibawah 90
Dibawah 60
   Pre-Hipertensi
90 - 120
60 - 80
   Darah Tinggi / Hipertensi
   (stadium 1)
140 - 160
90 - 100
   Darah Tinggi / Hipertensi
   (stadium 2) - BERBAHAYA
Diatas 160
Diatas 100


Pahami Tekanan Darah ANDA :
Jika Tekanan Darah terlalu tinggi akan beresiko pecahnya pembuluh darah dan menyebabkan pendarahan di dalam otak. Jika Tekanan Darah terlalu rendah, darah tidak mampu memberikan suplai Oksigen dan Nutrisi yang cukup untuk sel tubuh yang beresiko rusaknya organ secara permanen.

Jaga SIRKULASI darah ANDA
Yang paling banyak membutuhkan darah dalam waktu singkat adalah otak dan ginjal. Dalam satu menit sekitar 20% darah mengalir di masing-masing organ itu. Otak karena membutuhkan oksigen dan ginjal karena berfungsi untuk membersihkan darah dari zat yang merugikan tubuh.

Rawatlah JANTUNG anda
Jantung perlu dijaga agar dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Salah satu yang perlu diwaspadai adalah penyakit jantung koroner yang merupakan salah satu penyakit yang berbahaya yang bisa menyebabkan serangan jantung. Hindari RESIKO nya. Tentukan cara paling TEPAT agar jantung kita tetap sehat.

AV Circulo Untuk Kesehatan Jantung dan Peredaran Darah

AV Circulo terdiri dari kombinasi herbal Asia yang terbukti bermanfaat untuk melindungi jantung dan meningkatkan fungsi jantung. Kombinasi ekstrak Tumbuhan ini menghasilkan peningkatan aliran darah ke jantung dan menstabilkan tingkat kontraksi jantung dan menstabilkan tekanan darah bila diminum secara teratur.

AV Circulo menawarkan perlindungan terbaik bagi jantung kita dan menyediakan alternatif alami untuk terapi obat jangka panjang tanpa efek yang tidak diinginkan. Jika perlu, harus dikombinasikan dengan AV Unilipid untuk mengkontrol kadar kolesterol dalam angka normal.

 
 
     Komposisi AV Circulo 555 mg

     Terminalia Arjuna extract 150 mg

  • Melindungi jantung.
  • Menurunkan tekanan darah dan meringankan nyeri jantung.
     Howthorn Root extract 100 mg

  • Meningkatkan sirkulasi dan gizi makanan pada jantung serta memperbaiki pembuluh darah koroner.
  • Mengikis endapan kolesterol dalam arteri.
  • Meningkatkan kerja jantung dan menstabilkan tekanan darah.
     Forskolin 4% extract 100 mg

  • Meningkatkan sirkulasi jantung.
  • Mengurangi pembentukan penggumpalan darah yang menyebabkan stroke.
     Whitania Somnifera extract 100 mg

  • Sebagai anti stress.

     Boerhaavia Diffusa extract 100 mg

  • Mempunyai daya diuretic yang tinggi, sehingga diprioritaskan untuk jantung dengan retensi akut.
     Piper Longum extract 5 mg

  • Memperbaiki kerja formula secara menyeluruh dan meningkatkan penyerapan oleh tubuh.

     Fungsi
  • Menstabilkan tekanan darah.
  • Menguatkan otot jantung.
  • Melancarkan sirkulasi darah.
  • Menstabilkan kebutuhan oksigen dalam darah.
  • Mengikis & membersihkan endapan kolesterol dalam pembuluh darah.
  • Meningkatkan vitalitas.

     DOSIS : 2 kapsul/hari setelah makan, pagi & malam

 
 
 
   
 
 
   
 
 
 
   
Untitled Document
 

Print Friendly and PDF
   
Untitled Document Untitled Document